Sabtu, 22 Februari 2014

Campus

Mungkin dulu aku nggak pernah ngebayangin saat-saat susahnya menjadi mahasiswa. Dulu didalam pikiranku, kuliah adalah masa yang menyenangkan dengan penuh keseloan tiap harinya. Tapi ternyata berbeda, mungkin itu adalah bayangan dari jurusan-jurusan lainnya. Namun, jurusan yang telah aku pilih ternyata bukanlah jurusan yang dapat disepelekan, bukan jurusan untuk orang-orang yang tidak ingin bekerja keras. Yah itulah gambaran dari jurusanku, Arsitektur. Siapa bilang arsitektur itu mudah, kerjaannya tiap hari hanya menggambar, menggambar, dan menggambar. Semua itu berbanding terbalik.
Hari pertama aku menjadi mahasiswa arsitektur, aku sudah merasakan yang namanya diberikan tugas. Sampai akhirnya hari sabtu pertamaku di dunia perkuliahan yang seharusnya liburpun harus hilang karena adanya kuliah pengganti KBB. Mata kuliah yang tidak pernah absen membuatku tidur diatas jam 12 setiap malam rabu -__-
Aku kasih tau ya jadwal kuliahku setiap minggunya. Jadwal yang apabila hanya dilihat akan membuat orang senang, karena merasa jadwal tersebut tidak begitu padat dan hanya berkuliah 4 hari dalam seminggu. Tapi ingat, jangan pernah menilai sesuatu dari covernya.
Senin : StuPA (Studio Perancangan Arsitektur) dari 07.50-11.20
Selasa : Matematika dari 08.40-10.20
Rabu : KBB (Konstruksi dan Bahan Bangunan) dan MA (Menggambar Arsitektur) dari 07.50-16.30
Kamis : PA (Pengantur Arsitektur), B.inggris, dan Aqidah dari 10.20-16.30
See? Jadwalku enak banget kalo dilihat. KALO DILIHAT? tapi kalo dijalanin? tenyata parah banget! Karena jadwal tadi belum termasuk dengan jadwal asistensi mata kuliah yang 4 sks, yaitu stupa, kbb, dan ma. Setiap hari senin sehabis dzuhur akan ada asistensi kbb, dan setiap jumat akan ada asistensi stupa dan ma. Setiap hari selasa akan digunakan sebagai hari ngelembur kbb. Hari dimana aku bakalan jarang pulang disaat matahari masih bersinar, yah hampir setiap hari selasa aku selalu pulang malam, bahkan terkadang aku pulang pagi, iya pagi. Jadi rabu subuh aku bakalan pulang ke rumah untuk mandi dan makan, kemudian pergi ke kampus lagi untuk kuliah jam 07.50. Sedangkan hari sabtu dan minggu biasanya akan selalu aku gunakan untuk mengerjakan tugas-tugas yang selalu didapat disetiap pertemuan.
Yah begitulah aktivitasku selama 1 semester kemarin, tiada hari tanpa tugas dan begadang. Pulang malam diatas jam 9 yang sangat sering aku alamin atau bahkan pulang disaat subuh adalah pengalaman baru yang baru aku rasakan saat kuliah ini. Dulu mungkin aku takut jika pulang jam 11 malam bahkan lebih sendirian dari jakal km 14,5 ke jago km 4,5. Tapi sekarang? Apa mau dikata, berani nggak berani ya aku harus berani. Jadi kayak gitu udah biasa aku lewati. Dari masa-masa kuliah ini, yang baru aku jalani 1 semester, aku ngerasa udah banyak pelajaran yang aku dapetin. Sekarang aku bener-bener ngerasain, kalo kemandirian dan kesuksesan itu nggak gampang. Kita harus kerja keras untuk mendapatkannya.
Tapi Alhamdulillah sekarang aku lagi libur sebulan. Lumayanlah bales dendam buat tidur, mengganti hari-hari biasanya yang aku jarang tidur. Lumayan juga karna aku bisa refreshing mencari hiburan untuk menghilangkan kejenuhanku pada tugas-tugas selama ini. Tapi sayangnya liburanku udah mau berakhir. Liburanku sisa 2 minggu. Ya nggak papa sih, kan semakin cepat aku kuliah, semakin cepat juga aku untuk lulus dan mendapat gelar Sarjana Arsitektur dan menjadi seorang Arsitek ;)




Love You All :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar